RSS
"Membaca dalam usia tertentu, justru membatasi pemikiran dari kreativitas. Orang yang membaca terlalu banyak namun terlalu sedikit menggunakan pemikirannya, justru akan terkena kemalasan berpikir" (Albert E.)

Serpihan Kata-kata

Siapa aku? Aku adalah aku. Inilah aku. Mungkin berjuta-juta kekurangan ada pada diriku. Kelebihan? Pasti ada. Namun, aku tidak bisa menilai dengan sendirinya.      
    Banyak orang membenciku, menjauhiku, menganggap remeh ‘keberadaan’ku. Bahkan, banyak yang mengumbar kekuranganku kepada orang lain. Aku berterima kasih. Berkat orang-orang itu, aku tau apa arti hidup yang sebenarnya. Aku bisa belajar kuat, tabah. tegar, dan berani karena mereka. Merekalah yang membuat hidupku terasa sempurna.  
        Mengapa aku hidup? Mengapa aku dilahirkan? Mengapa aku harus jadi aku? Aku tahu, ini sebuah cara Allah membuatku untuk mempersiapkan diri di akhirat nanti. Jika aku menjadi orang yang kuat, maka Allah akan meninggikan derajat hamba-Nya ini. Aku tidak pernah menyesali akan apa yang terjadi dalam hidup.  
      Di sisi lain, banyak orang yang menyayangiku. Mereka yang selalu membuat hidupku begitu indah. Tanpa mereka, aku tidak akan bisa tertawa lepas. Mereka menerima ‘keberadaan’ku apa adanya.      
    Aku berharap, orang yang menyayangi maupun membenciku, selalu dalam perlindungan Allah. Sehingga, mereka bisa terus mengisi hari-hariku. Mewarnai hidupku. Menguatkan setiap langkahku.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar